SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Minggu, 02 September 2018

Gelang Telon Kombinasi 3 Kayu Langka Stigi Kalimosodo Dewadaru Ukuran 6 mm by MINIMARKET CRAFT

Selamat Datang di Blog Minimarket Craft, Kerajinan asli Wong Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif Minimarket CRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk Minimarket Craft Gelang Telon Kombinasi 3 Kayu Langka Stigi Kalimosodo Dewadaru Ukuran 6 mm ,  ini kami jual dengan harga eceran :



Rp.75,000 ,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK :  GTK3KB06


Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif Minimarket CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.


























Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.


33 Jenis kayu bertuah dan langka sangat cocok untuk anda miliki dan memakainya tiap hari . sejak zaman dahulu nenek moyang kita sudah memanfaatkan kelebihan dari Kayu-kayu tersebut, untuk kepentingan kesehatan juga sebagai Tolak Bala untuk menghalau / menetralisir Energy negatif. kali ini kami mencoba untuk menggabungkan Kayu-kayu bertuah tersebut kami agar mempunyai Energy yang lebih kuat dan berlipat-lipat ganda




Stigi atau Drini (Pemphis acidula) Kayu Bertuah Nasional
Stigi, Setigi, Santigi, atau Drini (Pemphis acidula) menjadi salah satu pohon dan kayu yang diyakini memiliki tuah (kekuatan gaib). Bahkan diantara kayu-kayu bertuah lainnya semisal Dewandaru, Nagasari, dan Pulai, Stigi dianggap sebagai Raja Kayu Bertuah. Wajar jika kemudian tumbuhan semak pesisir bernama stigi atau centigi ini dijadikan jimat dan penyerap racun sehingga terkenal di kalangan pelaku metafisika.

Selain tenar dan dianggap memiliki kekuatan ghaib oleh kalangan metafisika, Stigi (Pemphis acidula) juga menjadi tanaman favorit pencinta bonsai. Karakteristik batang, percabangan, daun, bunganya, dan daya tahan tanaman menjadikan Santigi sebagai bahan bonsai berkelas mahal.

Kayu dan pohon Stigi dikenal dengan berbagai nama lokal. Nama-nama lokal itu antara lain Centigi, Cantinggi, Drini, Kastigi, Mentigi, Setigi, Sentigi, Santigi, dan Santiki. Nama latin tumbuhan bertuah ini adalah Pemphis acidula J.R. Forst. & G. Forst. Nama ini memiliki beberapa nama sinonim seperti Lythrum pemphis L., Mangium porcellanicum Rumph., Melanium fruticosum Spreng., Pemphis angustifolia Roxb., dan Pemphis setosa Blanco. Penamaan tumbuhan ini diambil dari kata “Pemphis” (Yunani), yang berarti “bengkak”, yang mengacu pada buahnya saat matang; dan kata “acidula” (Latin), yang berarti masam, yang merujuk ke rasa daunnya.

Mengenal Stigi (Pemphis acidula)
Pohon Setigi atau Drini (Pemphis acidula) merupakan tumbuhan perdu yang tumbuh di daerah pesisir berkarang, berbasir, atau di tepi hutan mangrove. Tumbuh di daerah beriklim tropis yang tersebar luas di pesisir Asia Selatan yang meliputi Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Srilanka. Juga hidup di Pesisir Australia bagian utara, Papua Nugini, Kepulauan Solomon, Mikronesia, Fiji, Guam, Kaledonia Baru, dan Palau. Pun di Afika Timur seperti Maladewa , Mozambik , Tanzania, dan Seychelles.

Pohon Stigi atau Santigi mempunyai tinggi rata-rata 4 meter, meskipun di beberapa kondisi bisa mencapai hingga 10 meter. Batang berkelok dan bengkok-bengkok dengan percabangan yang tidak teratur. Kulit batang berwarna abu-abu hingga coklat tua dan bersisik (pecah-pecah). Daun tunggal dan tumbuh bersilangan. Berwarna hijau pucat, berdaging tebal, berbentuk elips atau lonjong bulat telur dengan panjang 1-3 cm dan lebar 0,3-1 cm.

Bunga Stigi berwarna putih atau merah muda keputihan dengan diameter antara 0,7 – 1,0 cm yang tumbuh di ketiak daun. Mahkota bunga terdiri atas 6 kuntum sedangkan kelopak bunga terdiri atas 12 



Kayu kalimasada mempunyai warna yang cenderung hitam,kayunya ringan berserat dan belang  mirip sono keling.Semua bagian kayu kalimosodo berwarna ABU-ABU kehitaman namun tak ada pada bagian  kayu berwarna putih.Fisik kayu ringan tentu terapung di air baik yang tua atau yang muda.Karimun jawa memang pulau mistik yang banyak menyimpan keanekaragaman jenis kayu langka bertuah termasuk kayu kalimasada yang biasa digabungkan dengan setigi maupun dewadaru atau kayu-kayu bertuah lainya.

Pohon kalimosodo cenderung lebih cepat tumbuh atau besar mempunyai daun yang lebar dan berbuah orang pulau menyebut pentil kembang kalimosodo.Pohon ini biasa tumbuh didaerah rawa maupun di daratan namun mempunyai karakter kayu yang kering dan agak beserat nggedibel atau kasar.

Pohon kalimasada mempunyai karakter mirip pohon waru. Bagian terbaik kayu kalimosodo adalah dari pinggir batangnya yang keras dan belang hitamnya rapat  bukan tengah batangnya, semakin ke tengah kayu ini akan semakin muda warnanya dan semakin lunak. Kebanyakan kayu kalimosodo tua dalam bentuk bahan tengah batangnya cenderung krowak atau bolong dikarenakan tengahnya yang berkarakter semakin lunak.

Dari namanya dalam bahasa jawa KALIMASADA ATAU KALIMOSODO mepunyai arti kalimah sahadad cocok dengan namanya jenis kayu ini untuk bertasbih,dzikir atau membaca aurad lelaku dapat meningkatkan energi spiritualis seseorang serta mempunyai kelebihan untuk menyimpan energi aurad yang dibaca.Khowas kayu kalimasada yang sejuk beraura ungu atau biru digunakan sebagai campuran atau peyeimbang energi campuran beberapa kayu bertuah seperti campuran setigi,dewadaru yang digabungkan dengan kalimasada.
 
    BERSAMBUNG ........ 

    berbagai artikel





    Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






     GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
     JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







     salam 
    "Minimarket CRAFT"
    Handicraft asli wong Jember

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Tanggapan:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelang Telon Kombinasi 3 Kayu Langka Stigi Kalimosodo Dewadaru Ukuran 6 mm by MINIMARKET CRAFT Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi