SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Jumat, 13 Juli 2018

Gelang kayu GAHARU aquilaria Filiria Papua Grad TGC 20 mm by MINIMARKET CRAFT

Selamat Datang di Blog Minimarket Craft, Kerajinan asli Wong Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif Minimarket CRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk Minimarket Craft  ,  ini kami jual dengan harga eceran :


Rp. 150,000,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : MMGKGAFP20


Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif Minimarket CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.





























Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produk anda dapat menyimak tulisan di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa penjelasan Tentang Kayu Gaharu Papua :

KAYU GAHARU PAPUA

Kayu gaharu kini sudah menjadi sorotan bagi banyak orang, kayu gaharu benar benar menjadi magnet dimana hutan hutan sebelumnya tak perna diinjak oleh manusia kini banyak orang tertarik untuk mencari kayu gaharu meskipun resiko yang bisa saja menimpanya, karna hutan hutan yang ada dipapua begitu luas sehingga perhatian para pendatang mengenai perburuan kayu gaharu semakin banyak sampai merambah jauh ke pedalaman di sepanjang dataran rendah hingga masuk ke lereng lereng gunung.

Kayu gaharu sebenarnya adalah sebuah virus yang mengimpeksi pohon pohon jenis aquilaria yang hidup didataran rendah dan rawah rawah dan kayu gaharu ini memiliki bau yag sangat harum dan banyak diburu karna mempunyai harga yang mahal selain itu banyak mampaat, kayu gaharu harga jualnya satu kg bisa mencapai 8 juta, kalau sudah keluar jawa bisa mencapai harga 15 jt per kg jadi harga yang sangat luar biasa tidak heran mendengar jika banyaknya masyarakat yang mengambil keputusan agar bisa berangkat ke papua mendapatkan gaharu.

Pembaharuan kayugaharu dipapua sebenarnya sudah cukup lama seiring punahnya kayu cendana di nusatenggara dan semakin langkahnya gaharu di Kalimantan,sehingga para pencari gaharu memusatkan di papua sebagai tempat pencarian gaharu, terutama di daerah pedalaman- pedalaman sampai para pencari gaharu biasanya dalam berkelompok dan ada yang membangun sebuah tempat di hutan sebagai tempat mereka istirahat, kayu gaharu yang sudah di dapat dikumpul disebuah tempat penyimpangan gaharu, setelah banyak yang sudah mereka dapatkan mereka mengirimkan kapal untuk memuat kayu kayu tersebut untuk di bawah, dan di proses cara pengerjaan gaharu seprtinya tidak terlalu sulit hanya diiris iris sampai kayu bagian dalamnya kelihatan.

Sebenarnya masih banyak orang yang belum mengetahui secara pasti mengenai kayu gaharu hanya bagian daerah tertentu saja yang bisa tahu mengenai gaharu. namun setelah banyaknya hasil pengiriman yang di kirim ke luar kota untuk di jual dan orang bisa mengetahui dan bertanya-tanya kalau ternyata kayu gaharu memiliki harga jual yang tinggi yang bisa mencapai puluhan juta perkilo.

Kini papua sudah menjadi lirikan bagi masyarakat untuk bisa datang ke papua mencari gaharu, di bagian mimika dan wamena yang masih sulit dijangkaumembuat kesulitan para pencari untuk menjelajahi hutang, dan bagi pencari gaharu ada yang sendiri-sendiri dan kebanyakan yang memilih berkelompok dan mereka membekali diri mereka dengan membawa makanan dan obat obatan sebagai bahan kebutuhan selama pencaharian gaharu, namun kebutuhan makanan yang mereka bawa kadanghabis karna tidak cukup dan akhirnya banyak yang mencari buah buahan dan berburu hewan untuk mereka makan di hutang sebab jarak kota dengan hutang cukup jauh dan mereka lebih memilih untuk bertahan sampai kayu mereka dapatkan banyak dan siap untuk dijual.

para pencari gaharu tidak hanya mengambil gaharu, tetapi sekali jalan mereka juga mengambil burung cenderawasi dan banyak yang mereka buruh seperti binatang yang ada di hutan kemudian mereka jadikan sebagai binatang peliharaan.

Berburu gaharu di Papua penuh risiko dan tantangan, Harus memerlukan persiapan dan mental karna Kondisi geografis yang sulit ditempuh,yang membuat kesulitan pencari gaharu. Karena banyaknya orang yang mencari gaharu membuat semakin ketat persaingan dan membutuhkan keahlian dalam menjelajahi hutan karna tidak semudah itu mendapatkan kayu gaharu.

Kayu gaharu begitu banyak menjadi perhatian masyarakat karna memiliki daya jual yang tinggi membuat para pencari gaharu berlomba lomba supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak.

Tidak semua orang mengerti dan mengenal gaharu secara keseluruhan. Penduduk lokal pun masih belum terlalu mengerti dengan fungsi dan kegunaan dari kayu gaharu, tapi semangat mereka untuk mendapatkan hasil buruan gaharu kini benar benar memberikan hasil yang pantas untuk mereka dapatkan.dan karna usaha yang tidak ada putusnya membuat mereka tambah semangat ditambah mendengar impormasi bahwa harga gaharu bisa mencapai puluhan juta.

Kayu ini menjadi berarti bagi orang Papua ketika warga pendatang mulai ramai-ramai mencari dan memburu. Dan penduduk lokal lebih banyak memutuskan untuk tinggal lama di hutan sampai berbulan bulan untuk mendapatkan gaharu yang lebih banyak dan hasilnya pun sangat pantastis, sampai ratusan juta yang mereka bisa peroleh selama pencaharian, dalam jarak waktu satu bulan jika dapat bertahan lama.

Gaharu adalah sejenis kayu yang menghasilkan gubal, Gubal ini jika dibakar mengeluarkan aroma wangi.dan bisa dijadikan parpum digunakan untuk dupa, upacara adat , dan agama jika telah menghasilkan gubal, karna itu banyak sekali yang membutuhkanya karna memiliki banyak fungsi.

Kayu gaharu memiliki batang yang lunak sehingga tidak bisa digunakan untuk bangunan karna kayunya mudah rusak. Tapi Selain itu gaharu juga bisa sebagai bahan kosmetik, obat reumatik, obat gosok, tonikum, penyembuh perut kembung, dan seterusnya. Dengan proses penyulingan, kayu ini dapat menghasilkan minyak asiri dan ternyata kayu gaharu ini banyak kegunaanya.

Semestinya pemburu gaharu sudah melalang buana di seluruh hutan rimba Papua. Tetapi kondisi geografis yang begitu sulit dijangkau, ditambah keamanan tidak stabil membuat pencari gaharu berhati-hati.dan resiko di tanggung sendiri tapi mereka merasa lebih aman jika dalam bentuk tim, yang bekerja sama dengan anggota keamanan.

Dan tidak tanggung mereka mengeluarkan dana yang cukup besar untuk pembekalan mereka, karna sudah diperkirakan dengan matang hasil yang mereka dapat sebanding dengan usaha yang mereka lakukan dan itu tidak mengurangi semangat untuk mencari gaharu, meskipun di kenal bahwa hutan di papua begitu luas dan sangat sulit untuk di jangkau karna banyaknya hutan hutan yang belum perna di jelajah oleh manusia tapi dengan mengetahui bahwa papua begitu sangat memiliki kekayaan alam termasuk kayu gaharu dan kekayaan lainya, harus butuh semangat dan penuh hati hati dalam mencari kayu gaharu, tapi kehawatiran itu bisa hilang dengan mengetahui bahwa gaharu memiliki harga yang begitu pantastis dan memiliki harga yang lebih mahal lagi jika sudah di ekspor ke luar negri. dan biasanya orang asing mengunakan gaharu dengan banyak fungsi dan itu bisa mereka olah kemudian mereka jadikan obat.

Perburuan gaharu jenis Aquilaria malaccaensis dan sejenisnya begitu gencar karena memiliki nilai ekonomis tinggi.yang dapat membuat orang lebih tertarik untuk mencari gaharu maka pantas kayu gaharu disebut sebagai magnet karna dapat memikat para pencari gaharu. Melalui proses alamiah kayu ini dapat menghasilkan gubal yang aromanya harum.


Gubal gaharu adalah kayu gaharu yang mengalami pelapukan dan mengandung damar wangi. Kandungan inilah yang menyebabkan gubal gaharu menjadi komoditas ekspor demi kepentingan ekspor yaitu sebagai parpum,obat-obatan,setanggi (dupa) untuk diperjual belikan di kalangan masyarakat yang bisa di jual dengan harga 10 juta per kg untuk jenis super, dan itu harga yang sangat pantastis untuk harga jual di wilayah lokal.oleh karna itu tidak heran mendengar kalau gaharu memiliki harga yang cukup tinggi karna daun dan kulit gaharu biasanya di jadikan sebagai obat malaria untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.








    Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






     GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
     JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







     salam 
    "Minimarket CRAFT"
    Handicraft asli wong Jember

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 Tanggapan:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelang kayu GAHARU aquilaria Filiria Papua Grad TGC 20 mm by MINIMARKET CRAFT Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi