SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Minggu, 15 Juli 2018

Kalung Etnik Jember Kayu Kopi Model Bulan Motif 03 by MINI MARKET CRAFT

Selamat Datang di Blog Minimarket Craft, Kerajinan asli Wong Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif Minimarket CRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk Minimarket Craft  ,  ini kami jual dengan harga eceran :


Rp. 25,000,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK :MMKEJKPMI3 


Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif Minimarket CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.






















Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai Kayu Kopi :

KAYU KOPI

Kopi, adalah jenis minuman seduh yang disiapkan dari biji kopi yang di sangrai dimana biji kopi tersebut adalah benih biit dari tanaman Coffea Canephora. Tanaman kopi telah di tanam di lebih dari 70 negara, terutama negara negara yang di lewati garis khatulistiwa mulai dari Benua Amerika, Asia Tenggara, India, dan Afrika. Dua yang paling umum dan dikenal kebanyakan orang adalah jenis kopi arabica, dan jenis yang lebih pekat, robusta.
Pada catatan tahun 2011, Indonesia menduduki peringkat 3 penghasil kopi dunia dengan pengapalan 495.000 ton, Dan minum kopi sendiri adalah sudah seperti budaya dalam masyarakat Indonesia. Dengan daerah penghasil kopi yang utama salah satunya adalah pulau Jawa.

Dengan banyaknya kebun kopi di Jawa maka bisa dipastkan ada banyak pohon kopi, baik yang masih produktif maupun yang sudah tidak produktif, terutama pohon kopi dengan usia diatas 15 tahun. Pohon kopi yang sudah berusia lebih dari 15 tahun adalah sasaran peremajaan untuk menjaga kualitas kopi yang di hasilkan.
Selama ini pemanfaatan kayu kopi hasil peremajaan lebih banyak digunakan sebagai kayu bakar, tetapi di tangan-tangan kreatif kayu kopi yang nampaknya kurang berharga tersebut diolah menjadi barang-barang yang bernilai ekonomi tinggi seperti meubel serta kerajinan yang unik dan menarik.

Seperti yang dilakukan para pengrajin di Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur yang mengolah kayu kopi tua hasil peremajaan menjadi meubel perabot rumah tangga seperti meja, kursi, lemari, dipan, dudukan lampu, meja telepon, pigura dan asbak yang unik.

Disamping diolah menjadi barang yang unik, dari kayu kopi tua dapat juga diolah menjadi rangkaian tasbih, stick drum dan tongkat komando seperti yang dilakukan oleh para pengrajin di Kabupaten Jember , Provinsi Jawa Timur. Pada setiap menjelang bulan Ramadhan dan ibadah haji para pengrajin tasbih selalu kebanjiran pesanan ribuan untai tasbih dari bahan kayu kopi.

Belakangan ini meja maupun kursi unik dari kayu kopi sudah menembus pasar konsumen di Amerika Serikat dan Kanada. Oleh karena itu, sudah selayaknya mutu dan desain produk tersebut semakin ditingkatkan, agar kesimbungan pasar dapat terjamin dengan baik.

Kreativitas pengrajin dalam mengeksploitasi kayu kopi menjadi berbagai produk yang bernilai ekonomi tinggi tentu juga akan menaikkan nilai ekonomi kayu kopi tua hasil peremajaan yang berdampak positif bagi peningkatan nilai tambah petani kopi.

Patut dihargai kreativitas para pengrajin dalam menciptakan produk baru serta lapangan kerja baru, yang berarti turut mengurangi pengangguran serta turut menggerakkan ekonomi sektor informal. Oleh karena itu, dalam era pasar bebas seperti sekarang ini kreativitas dan inovasi merupakan senjata utama dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin mengglobal.




Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







 salam 
"Minimarket CRAFT"
Handicraft asli wong Jember

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kalung Etnik Jember Kayu Kopi Model Bulan Motif 03 by MINI MARKET CRAFT Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi