SELAMAT DATANG
Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate


Sabtu, 14 Juli 2018

Gelang Agarwood Gaharu Aquilaria Malaccensis Grad TGA Ulir Berat 18 - 20 Gram Ukuran 20 mm by MINI MARKET CRAFT

Selamat Datang di Blog Minimarket Craft, Kerajinan asli Wong Jember
Salam sukses selalu  untuk kita semua, semoga kita selalu dalam lindungan Allah swt Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita selalu dimudahkan rezeki serta kemudahan dalam segala hal di kehidupan ini atas kehendakNya. Amin. Kali ini kami sajikan produk terbaru dari team kreatif Minimarket CRAFT online offline mempersembahkan sebuah produk .

Jenis Produk Minimarket Craft  ,  ini kami jual dengan harga eceran :


Rp.250,000 ,- / satuan

(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK :MMGSKGMU20


Berikut ini adalah foto produk kerajinan khas yang di produksi oleh team kreatif Minimarket CRAFT dan untuk melihat foto satu persatu siilahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.

















Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa hal terkait dengan Kayu Gaharu Aquilaria Malaccensis :

KAYU GAHARU AQUILARIA MALACCENSIS

Gaharu atau Aquilaria malaccensis adalah sejenis pohon anggota suku gaharu-gaharuan (Thymelaeaceae). Jenis ini dapat dijumpai di Banglades, Bhutan, India, Indonesia, Iran, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Thailand. Tumbuhan ini, karena nilai ekonominya, terancam punah karena rusaknya habitat.
Tinggi gaharu mencapai 40 m, dengan diameter lebih dari 60 cm. Batangnya lurus, tidak berbanir. Kulit batangnya halus, dengan warna coklat keputih-putihan. Tajuknya bulat, lebat, dengan percabangan horisontal.

Daunnya tunggal, berseling, tebal, bentuknya jorong hingga jorong-melanset, dan panjang.Tajuknya lebat, bulat, percabangannya horisontal. Perbungaannya berbentuk payung, membentuk cabang, tumbuh pada ketiak daun. Bunganya kecil, berwarna hijau/kuning kotor, dan berbulu jarang. Buahnya berbentuk telur terbalik, dan berbulu halus. Untuk pembudidayaan, pernah dicoba dengan biji. Perkecambahan biji dapat mencapai 47%. Dalam waktu tiga tahun saja, setelah disemai, pohon muda gaharu dapat mencapai tinggu 2,5 m.

Salah satu ciri dari gaharu jenis Aqualaria adalah tinggi batangnya dapat mencapai antara 35 – 40 m, berdiameter sekitar 60 cm, kulit batang licin, berwarna putih atau keputih-putihan, dan berkayu keras. Daun lonjong memanjang dengan ukuran panjang 5 – 8 cm dan lebar 3 – 4 cm. Ujung daun runcing, warna daun hijau mengkilap. Bunga berada di ujung ranting atau diketiak atas dan bawah daun. Buah berada dalam polongan berbentuk bulat telur atau lonjong berukuran panjang sekitar 5 cm dan lebar 3 cm. Biji berbentuk bulat atau bulat telur yang tertutup bulu-bulu halus berwarna kemerahan.

Jenis Aquilaria Malanccensis di wilayah potensial dapat mencapai tinggi pohon sekitar 40 m dan berdiameter 80 cm. Beberapa nama daerahnya antara lain ahir, karas, gaharu, garu, halim, kereh, mengkaras dan seringak.

Tanaman tumbuh pada ketinggian hingga 750 m dpl pada hutan dataran rendah hingga pegunungan, pada daerah yang beriklim panas dengan suhu rata-rata 32 derajat celcius  dan kelembapan sekitar 70%, dengan curah hujan kurang dari 2.000 mm/tahun.

Nilai ekonomi
Aquilaria malaccensis adalah sumber utama gaharu (agarwood], suatu produk rempah-rempah berbentuk kayu dengan resin beraroma wangi yang dipakai sebagai campuran parfum dan setanggi.Produksi resin ini unik karena harus dirangsang oleh infeksi kapang parasit dari kelompok Ascomycetes: Phaeoacremonium parasitica,yang berdinding sel gelap. Warna dinding sel ini bertanggung jawab terhadap warna hitam kayu gaharu yang terinfeksi. pohon ini biasa diambil batangnya untuk membuat minyak atsiri.







Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.






 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT TEAM BALUNG CRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI    BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%







 salam 
"Minimarket CRAFT"
Handicraft asli wong Jember

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gelang Agarwood Gaharu Aquilaria Malaccensis Grad TGA Ulir Berat 18 - 20 Gram Ukuran 20 mm by MINI MARKET CRAFT Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi